Home » » Pengertian Dan Definisi Komputer

Pengertian Dan Definisi Komputer

Written By Admin on Jumat, 26 Juni 2015 | 11.28

Pengertian Dan Definisi Komputer - Sekumpulan perangkat keras dan perangkat lunak yang saling bekerja sama dalam menjalankan printah-printah atau intruksi-intruksi yang diinginkan oleh user atau pengguna untuk mendapatkan informasi yang akurat ini adalah pengertian dari komputer, Istilah Komputer berasal dari sebuah bahasa latin yaitu computare yang berarti menghitung dan dalam bahasa inggris bisa disebut to compute, yang pada awalnya ditujukan pada orang yang menghitung dan setelah itu ditujukan kepada sebuah alat hitung mekanis lalu seiring perkembangan menjadi alat istimewa yang mampu melakukan berbagai hal yang menakjubkan.
Komputer generasi pertama dibuat sekitar tahun 1946 dengan sebutan ENIAC, yang masih berat dah mahal bahkan satu Perangkat Komputer memerlukan ruangan luas untuk penempatannya, sejak tahun itu perkembangan komputer semakin berkembang sehingga sampai pada saat ini yangs seperti sobat ketahui satu unit/perangkat komputer hanya butuh satu meja kecil untuk penempatannya.
Membahas mengenai komputer  tentu tidak asing bagi anda, tentu anda sudah melihat, menyentuh yang namanya komputer tetapi apakah anda tahu apa Pengertian Komputer dan Definisi Komputer yang anda gunakan setiap hari,  dibawah ini penjelasan mengenai Pengertian Komputer dari beberapa ahli dan sumber yang dapat dipercaya.
Gambar Perangkat Komputer

Pengertian komputer Menurut Para Ahli

  1. Menurut Wikipedia Pengertian Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
  2. Menurut V.C. Hamacher et al, 1982 komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi
  3. Menurut William M. Fuori komputer adalah suatu pemroses data yang dapat
    melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.
  4. Menurut Donald H. Sanderes, 1985 Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).
  5. Menurut Elias M. Awad adalah Komputer sebuah alat hitung yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.
  6. Menurut Larry Long dan Nancy Long Komputer adalah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.
  7. Menurut Robert H. Blissmer, 1985 komputer adalah suatu alat elektonik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut: menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, menyediakan output dalam bentuk informasi.
Demikianlah artikel mengenai Pengertian Dan Definisi Komputer

1 komentar:

  1. terimakasih banyak, sangat membantu sekali nih...

    http://obatleukemia.toko-gumilar.com/

    BalasHapus

Cari Blog Ini